Tuesday, January 31, 2017

Kuliner Absurd: Manhattan Fish Market Central Park (Part II-End)

Eits, sebelum ini pastikan kalian sudah baca yang ke satu :3

Gara-gara Fish 'n Chips yang bikin kenyang sekenyang kenyangnya, saya dan pacar jadi ketagihan datang ke restoran ini!
Tahun 2015 lalu, pas sekali Manhattan Fish Market punya promo namanya paket Double Ooh. Waktu pelayan memberikan menu, tanpa ragu lagi kami langsung ambil paket ini *kelaperan abis keliling mall*

Diambil dari katalogkuliner.com
Di gambarnya memang hanya ada dua menu, mungkin itu menu baru, tapi promo ini maksudnya kamu bisa pilih dua menu makanan apa saja dan tetap akan dihitung Rp 129.000, tidak termasuk minuman dan makanan pendamping.

Dan yang kami pilih adalah.....

Feeesh & Cheeese + Chippy Chips

Feeesh & Cheeese

Ga dibuat alay, memang dibuat begitu namanya. Kalau cara bacanya kalian panjang-panjangin, sama dong. Hahah.. Feeesh & Cheeese ini mirip dengan Fish & Chips, tapi ada saus keju (melted cheese) di atas kentang goreng, lalu di atas "Feeesh"-nya ada semacam saus mayonais warnanya mirip keju. Bukan mustard. Ya apalah itu gak ada rasanya XD *ga penting* Oh iya harga normalnya IDR 79,000, jadi beruntung banget bisa ikut promo ini.

Score: 5 of 5 rainbow fish yeaaay

Chippy Chips

Adalah kentang goreng yang rasanya lebih enak kalau dicocol sambal. Potongannya sedang tapi berisi, tidak selangsing kentang-kentangnya restoran fast food. Chippy chips ini bisa saja disantap sebelum hidangan utama datang karena sudah cukup mengganjal perut, atau kalau dimakan bersamaan dengan makanan lain juga sama enaknya. Lumayan buat pengganti nasi. Harganya IDR 19,000.

Score: 4 of 5 rainbow fish

Scallop Americana
Scallop Americana

Ini menu pilihan doi. Harga normalnya juga IDR 79,000. Seperti namanya, menu pasta ini adalah spageti yang dibumbui dengan potongan paprika merah dan dimasak dengan scallop. Awalnya kami gak terlalu berharap kalau hidangan aslinya persis seperti di daftar menu, ternyata spagetinya asin (kami suka asin!) dan scallopnya banyak. Ga tau scallop? Scallop itu daging kerang yang warnanya putih dan bentuknya bulat, tapi maaf saya ga tau dari kerang apa, coba deh tanya ke laut. *dilempar ke laut*

Score: 5 of 5 rainbow fish

Melon Breeze and Iced Tea

Melon Breeze

Minuman ini bukan jus buah melon. Menurut deskripsi menu sih ini campuran rasa stroberi dan semangka. Yang saya lihat ini soda yang dicampur sirup merah, rasanya manis asam segar. Tapi saya ga yakin itu sirup rasa apa, soalnya waktu minum sudah saya aduk menyatu dengan soda. Harganya IDR 32,000 dengan ukuran gelas yang cukup besar.


Iced Tea (Free Refill)

Menu ini adalah yang paling biasa ditemukan di restoran mana pun, bedanya cuma di harga. Es Teh! Harganya IDR 27,000. Bisa minta dengan atau tanpa gula, dan gulanya juga bisa minta dipisah, lalu akan dibuatkan gula cair. Ukuran gelasnya sama dengan Melon Breeze. Untungnya, gelasnya bisa diisi ulang, soalnya doi rada 'onta' kalau harus minum. Hehehe...

Sebelum kunjungan ini, sebenarnya ada menu lain yang sudah kami coba, tapi makanannya tidak difoto karena sudah terlalu lapar setelah berdoa, hehehe.. Kami sudah mencoba Spaghetti in The Sea, Spicy Seafood Olio, dan daging ikan Fish & Chips selain ikan Dori. Semuanya enak dan punya rasa yang khas.



Gummy Bear

Sebenarnya ini juga minuman yang terdiri dari dua warna. Bagian atasnya biru pepsi (apa memang pepsi?) dan bagian bawahnya ada sirup warna jingga, sepertinya sirup jeruk. Ketika diaduk, warna biru tetap mendominasi seperti di gambar. Harganya sama dengan Melon Breeze.


Kalian bisa cek semua menunya di sini

Sebelum ada yang bertanya, foto-foto di atas memang diambil di waktu yang berbeda saat memesan menu yang sama, dan diambil yang paling bagus. Saya tidak terbiasa memfoto makanan (apalagi lama-lama demi angle yang keren), jadi langsung jepret dan hap. Tamat. XD

Apa menu favorit kalian di restoran ini?
Sampai jumpa di postingan kuliner selanjutnya! :D

No comments:

Post a Comment

I really appreciate comments and questions. Thank you so much :-)